Sabtu, 28 April 2012

Menko Kesra : IMM Harus Bersih Dari Campur Tangan Parpol


Medan, 28 April - Mahasiswa merupakan komponen penting dalam agent of change bagi negeri ini untuk membawa negeri ini keluar dari masalah yang membelenggu. Untuk itu organisasi kemahasiswaan haruslah bersikap netral dan steril dari campur tangan partai politik.
Begitulah petikan harapan yang disampaikan oleh Menkokesra Agung Laksono saat membuka acara Muktamar XV,Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Asrama Haji, Medan, sumatera Utara, sesaat lalu, Sabtu (28/4/2012) siang.
Menko Kesra secara khusus meminta kepada IMM agar tidak menjadi sub ordinat dari partai politik yang ada. Ia menambahkan, hanya dengan bersikap netral tanpa menjadi sub ordinat partai, niscaya IMM akan selalu dipercaya rakyat."Saya melihat kader IMM ada yang di PDIP, Nasdem, PAN, Golkar. Tapi, IMM harus tetap netral sebagai organisasi yang memiliki semangat sosial," kata Menko Kesra.
Muktamar kali ini dihadiri oleh 31 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM, dan 185 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Muktamar berlangsung selama lima hari dari tanggal 28 April hingga  2 Mei mendatang.
.Lebih lanjut, Menko Kesra, Agung Laksono dalam sambutannya mengatakan, diperjalanannya yang di usia hampir mencapai setengah abad ini, IMM tidak henti-hentinya memberikan kontribusi dalam setiap dinamika perjalanan bangsa, kita ketahui sejak kongres I 1965 di Solo, IMM telah dengan tegas mejadikan upaya menyebar kebaikan dan memerangi kejahatan-kejahatan, sebagai acuan utama setiap  gerakan dan programnya.
Dikatakannya, IMM berkembang dan tumbuh di kalangan kaum intelektual khususnya intelektual kaum muda, karena itu mampu mengedepankan nilai-nilai rasionalitas dan nilai-nilai akademis, dari setiap langkah perjuangannya, pada kondisi itu benar-benar IMM menjadi komponen terpenting bagi bangsa sebagaui suatu agen perubahan yang benar-benar mampu memabawa bangsa keluar dari  segala persoalannya.
Muktamar ini ditandai dengan tausyiah dan bimbingan dari ketua PP Muhamadiyah, Din Syamsudin, dan Muktamar ini juga dihadiri Ketua Fraksi PN MPR RI Ibrahin Sakti Batubara, Ketua Pimpinan Wilayah  Sumut Muhamadiyah Sumut Asmuni, Rektor UMSU Agusani, unsur Muspida Sumut, pimpinan Ormas Pemuda Sumut dan para undangan lainnya

Source : www.menkokesra.go.id

0 komentar:

Posting Komentar