Kamis, 26 April 2012

Tiga menteri akan hadiri Muktamar IMM ke-15

MEDAN - Tiga menteri dari Kabinet Indonesia Bersatu II akan hadir pada pelaksanaan Muktamar ke 15 Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang akan berlangsung di Medan pada 27 April–2 Mei 2012 mendatang.

Sekretaris Umum DPD IMM Sumut, Jahiddin Hidayat Daulay mengatakan, tiga menteri tersebut sudah memberikan konfirmasi ke panitia untuk berkenan hadir, yaitu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar.

“Kami mengundang lima menteri, namun baru tiga menteri tersebut yang sudah member konfirmasi positif akan hadir,” kata  Jahiddin saat beraudiensi dengan Plt Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho, di Gubernuran, beberapa waktu lalu.

Dia menambahkan, peserta muktamar yang memiliki hak suara yang akan hadir sebanyak 560 orang yang terdiri atas empat suara mewakili pengurus DPD di tingkat provinsi dan dua orang mewakili pengurus  DPC di tingkat kabupaten/kota. Agenda penting dalam Muktamar ke-15 IMM, selain pertanggungjawaban pengurus DPP-IMM periode sebelumnya, juga akan diisi dengan agenda penting berupa Pemilihan Pengurus DPP-IMM untuk masa dua tahun mendatang. Proses pemilihan diperkirakan akan cukup menarik bagi peserta Muktamar, mengingat persaingan kandidat yang akan muncul dari berbagai daerah termasuk Sumatera Utara.

"Biasanya pemilihan akan berlangsung secara terbuka, melalui mekanisme pencalonan yang berasal dari setiap DPD diseluruh Indonesia," ujarnya.

Plt Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho mendukung dan memberikan apresiasi atas pelaksanaan Muktamar ke 15 Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) tersebut.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, saya sangat bersyukur dipilihnya Sumatera Utara sebagai lokasi penyelenggaraan muktamar yang merupakan hajatan besar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Kami tentunya sangat mendukung penyelenggaraan muktamar ini,”ujar Gatot.

Dalam kesempatan tersebut Gatot mengingatkan, agar panitia pelaksana dapat mempersiapkan dengan baik penyelenggaraan muktamar yang akan diikuti ribuan orang dari berbagai penjuru tanah air tersebut. “Ini adalah kesempatan baik untuk mengenalkan Sumatera Utara dengan berbagai potensi yang ada baik itu keragaman adat dan budaya serta karakter masyarakatnya yang dinamis dan terbuka,” ujar Gatot.

Gatot menjelaskan bahwa masyarakat di luar Sumut sering salah persepsi tentang karakter dan budaya daerah kita. Dan biasanya, kata Gatot, persepsi keliru itu lantas terpatahkan setelah berkunjung dan berinteraksi dengan masyarakat di Sumut. Karenanya, Gatot meminta segenap penyelenggara untuk memberi pelayanan terbaik, sehingga dapat memberikan kesan yang baik bagi para tamu muktamar. “Dengan suksesnya penyelenggaraan muktamar nantinya, maka ini merupakan kontribusi besar DPD IMM bagi Sumatera Utara,” tandas Gatot. 
 Editor: PRAWIRA SETIABUDI 

source : waspada.co.id

0 komentar:

Posting Komentar